Selasa 17 Apr 2018 16:20 WIB

Sedekah Sampah Rumah Zakat Beri Manfaat di Sleman

Setiap kecamatan mewakilkan satu desa untuk dinilai.

 Sedekah Sampah Rumah Zakat Beri Manfaat di Sleman
Sedekah Sampah Rumah Zakat Beri Manfaat di Sleman

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN--Tim penilaian lomba kebersihan dan keteduhan kota Kabupaten Sleman mendatangi Huntap Jetissumur, Hunian tetap korban erupsi Gunung Merapi. Yang juga merupakan salah satu Desa Berdaya Rumah Zakat yang terletak di desa Glagahharjo, Cangkringan, Sleman. Penilaian ini melihat beberapa indikator diantaranya adalah pengelolaan sampah, penghijauan dan pemanfaatan pekarangan atau ruang publik, partisipasi warga, sanitasi dan yang terakhir adalah upaya konservasi sumberdaya air.

“ini adalah lokasi dan hari pertama kami untuk melakukan penilaian di seluruh kecamatan di Kabupaten Sleman. Setiap kecamatan mewakilkan satu desa untuk kami nilai sebagai kandidat untuk kita ajukan sebagai desa sampel penilaian adipura mendatang,” tutur Sri Hartati salah satu tim penilai dalam rilis Rumah Zakat. Tim melakukan penilaian dengan mengelilingi kawasan huntap dan melihat semua indikator yang tersedia di kawasan ini.

Salah satu indikator yang dilihat adalah program sedekah sampah yang diinisiasi oleh Rumah Zakat bersama Citasehat Foundation sejak tahun 2013. Program ini masih berjalan dengan baik hingga sekarang dan memberikan manfaat untuk membantu dana kesehatan di huntap.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement