Kamis 12 Apr 2018 20:24 WIB

Tuan Rumah Sukabumi Optimistis Juara Umum MTQ Jabar

Khafilah Sukabumi akan mengikuti seluruh cabang yang akan dilombakan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agus Yulianto
Kafilah tunanetra membacakan ayat suci Alquran saat menjalani sesilomba Tilawah Alquran pada ajang MTQ (Ilustrasi).
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Kafilah tunanetra membacakan ayat suci Alquran saat menjalani sesilomba Tilawah Alquran pada ajang MTQ (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kabupaten Sukabumi optimis bisa meraih juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Barat ke-35. Apalagi, daerah tersebut menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang rencananya dimulai pada 14 April 2018 mendatang.

"Para khafilah asal Sukabumi harus penuh optimisme dan percaya diri," kata Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono kepada wartawan Kamis (12/4). Pasalnya, kesempatan untuk menjdi juara umum sangat terbuka lebar karena berlomba di tempat sendiri.

Hal ini karena Sukabumi menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Jabar ke-35 yang dipusatkan di Palabuhanratu pada 14-20 April mendatang. Sehingga para khafilah harus lebih percaya diri dalam perlombaan MTQ untuk menjadi juara umum.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial Asep Abd Wasith menambahkan, pada ajang MTQ Jabar jumlah keseluruhan khafilah, pembina dan official yang mengikuti MTQ sebanyak 102 orang. Rincianya khafilah sebanyak 52 orang, pembina 25 orang, dan official 25 orang.

"Para khafilah akan mengikuti seluruh cabang yang akan dilombakan," kata Asep. Harapannya, mereka bisa memberikan yang terbaik untuk meraih prestasi bagi Sukabumi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi Abas Resmana mengatakan, pelaksanaan MTQ Jabar di Sukabumi diharapkani bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Oleh karena itu, ia mengajak, seluruh panitia dan peserta untuk membangun kebersamaan dan mensukseskan pelaksanaan MTQ sesuai dengan perannya masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement