Kamis 05 Apr 2018 11:24 WIB

Saudi Beri Hibah untuk Pembangunan Masjid di Tunisia

Dana hibah untuk pembangunan masjid itu sebesar 5 juta dolar AS.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Agus Yulianto
Masjid Zaytuna, Tunisia
Foto: Wikipedia
Masjid Zaytuna, Tunisia

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Kerajaan Arab saudi dan Republik Tunisia menandatangani sebuah nota kesepahaman mengenai hibah yang diberikan Kerajaan untuk renovasi Masjid Zaytouna dan daerah sekitarnya. Dana hibah tersebut sebesar 5 juta dolar AS.

Dilansir di Saudi Press Agency, penandatanganan yang dilakukan pada Rabu (4/4) tersebut juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed bin Abdullah Al-Jada'an dan Menteri Agama Tunisia Ahmed Azzoum. Sementara, nota kesepahaman ditandatangani oleh Manajer Pengelola Dana untuk Pengembangan Youssef Al-Bassam dan Menteri Pengembangan, Investasi, dan Kerja Sama Internasional Tunisia Ziad Al-Azari.

Sebelumnya, Saudi juga sempat menghibahkan dana untuk renovasi sejumlah masjid di Tunisia, yaitu Masjid Zaytuna dan Masjid King Abdulaziz. Terkait hal tersebut, Ahmed Azzoum mengungkapkan, rasa terima kasihnya.

photo
Menara masjid di Kairouan, Tunisia.

"Sikap murah hati ini datang dalam rangka kepedulian Kerajaan terhadap masjid-masjid. Sebelumnya, Kerajaan juga pernah menyumbangkan 15 juta dolar AS untuk pemeliharaan Masjid Aqba Ibn Nafie dan kota kuno Kairouan," kata Azzoum.

Arab Saudi dan Tunisia telah lama membangun persaudaraan dan saling bantu membantu. Terkait hal tersebut, Azzoum sangat berterima kasih karena hubungan persaudaraan antara kedua negara mengakar kuat dan mengikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement