Sabtu 31 Mar 2018 16:02 WIB

Thohir Bersaudara Bangun Masjid untuk Hormati Ayah

Masjid yang dibangun di tanah seluas 2.000 m2 ini dilengkapi aula serbaguna.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Disain Masjid At Thohir
Foto: Masjid At Thohir
Disain Masjid At Thohir

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Thohir bersaudara, Garibaldi Thohir, Erick Thohir dan Hireka Vitaya membangun sebuah masjid megah untuk menghormati sang ayah Almarhum Mochamad Teddy Thohir. Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia akan meletakkan Batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid, Sabtu (31/3).

 

Masjid yang diberi nama At Thohir terletak di kawasan perumahan Podomoro dekat lapangan golf Emeralda, Cimanggis, Depok. "Ini merupakan tanda bakti kami kepada almarhum, " kata Garibaldi Thohir yang akrab disapa Boy Thohir.

Nama masjid ini diambil dari nama almarhum ayahandanya. Sebenarnya keinginan membangun masjid telah diceritakan Boy dan Erick saat Teddy Thohir masih hidup.

Menurut Boy, pembangunan masjid ini dilakukan di Cimanggis, Depok karena ayahnya yang mengembangkan kawasan ini. Mulanya kawasan ini tak berpenghuni.

Tahun 1994, Teddy membeli sejumlah lahan untuk pemukiman dan lapangan golf. Sehingga dapat berkembang dan ramai.

Saat Teddy masih hidup, Boy sempat membawa ayahnya ke lokasi masjid dan senang karena anak-anaknya memiliki niat untuk membangun rumah ibadah. Boy mengaku, baru saat ini membangun masjid, karena kawasan tersebut telah ramai sehingga optimis masyarakat sekitar dapat memakmurkan masjid ini.

photo
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Thohir dan peresmian Jalan Mochamad Thohir di Cimanggis, Depok, Sabtu (31/3).

Masjid yang dibangun di tanah seluas 9.000 meter persegi ini akan dilengkapi dengan aula serbaguna dan parkir semi basement. Total luas bangunan dua lantai ini  mencapai 4.000 meter persegi. Sekeliling masjid juga dihiasi dengan lahan hijau dan taman yang luas lengkap dengan sungai kecil yang mengalir di sisi masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement