Jumat 30 Mar 2018 19:06 WIB

PKPU Gagas Pergelaran Dana Kemanusiaan

#GivingEveriday ini digelar untuk menampung gelombang kebaikan.

Rep: Novita Intan/ Red: Agus Yulianto
Sekolah Indonesia yang dibangun oleh PKPU untuk anak-anak etnis Rohingya di Rakhine State (Ilustrasi)
Foto: Republika/Wisnu Aji Prasetiyo
Sekolah Indonesia yang dibangun oleh PKPU untuk anak-anak etnis Rohingya di Rakhine State (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Puluhan komunitas yang tergabung dalam WAVE-Gelombang Hijrah dalam kegiatan amal dan kajian keislaman di Masjid At-Tin TMII, Jakarta Timur, Jumat (30/3). Kegiatan dengan tema #GivingEveriday ini digelar untuk menampung gelombang kebaikan yang salah satunya adalah gerakan memberi donasi untuk kemanusiaan.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Wave Gathering vol. 1 yang telah diselenggarakan Januari 2018 lalu dan dihadiri ribuan peserta. Insya Allah even kali ini menggandeng lebih banyak komunitas dan semangat memberi yang lebih massive lagi," kata Manager Humas PKPU, Muhammad Sukismo, Jumat (30/3)

Menurutnya, PKPU Human Initiative memiliki program-program khusus yang sustainable bagi Rohingya, Ghouta dan Palestina khususnya anak-anak. Di mana, telah membangun Sekolah Indonesia untuk Rohingya di Myanmar, telah membangun Pondok Asrama untuk yatim Suriah (Ghouta) di perbatasan Turki dan program yang sedang berjalan akan membangun Sekolah Indonesia di Palestina.

"WAVE bersama PKPU Human Initiative berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan dampak dari gelombang kebaikan tersebut semakin besar dan lebih luas lagi," tandasnya

Kegiatan ini dihadiri berbagai artis seperti Teuku Wisnu, Dhini Aminarti, Tommy Kurniawan, Titi Kamal dan beberapa public figure lain. Mereka akan membuka charity bazaar, dimana sebagian hasil penjualan akan didonasikan kepada saudara muslim di Ghouta, Palestina dan Rohingya, melalui PKPU Human Initiative.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement