Rabu 21 Mar 2018 17:48 WIB

Bupati Bogor Meresmikan Masjid Raya Husnul Ma'ab

Pembangunan Masjid Raya Husnul Ma'ab ini didanai dari hibah APBD Kabupaten Bogor.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agus Yulianto
Bupati Bogor Nurhayanti meresmikan Masjid Raya Husnul Ma'ab Rabu (21/3) yang terletak di Kecamatan Tenjolaya.
Foto: dok. Humas Pemkab Bogor
Bupati Bogor Nurhayanti meresmikan Masjid Raya Husnul Ma'ab Rabu (21/3) yang terletak di Kecamatan Tenjolaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TENJOLAYA -- Bupati Bogor Nurhayanti meresmikan Masjid Raya Husnul Ma'ab, Rabu (21/3), di Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogot. Dirinya meminta, masyarakat dapat merawat dan menjaga masjid tersebut agar dapat dipakai untuk  waktu yang lama.

"Saya berterima kasih atas dukungan dan bantuan terutama warga sekitar yang telah berswadaya dalam membangun masjid ini. Saya minta masjid ini bisa dijaga dan dirawat," ujar Nurhayanti, Rabu (21/3).

Dirinya juga menyatakan, keseluruhannya akan ada 40 masjid besar di seluruh Kabupaten Bogor dalam kurun waktu 2013 - 2018. Sebanyak 11 masjid telah di evaluasi pada 2017 lalu dan dananya dialokasikan dalam APBD tahun ini.

Pembangunan Masjid Raya Husnul Ma'ab ini disebut didanai dari hibah APBD Kabupaten Bogor. Dirinya ingin, penerima hibah dapat mematuhi peraturan serta monitoring evaluasi hibah ini termasuk dalam aspek perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, pertanggungjawaban, dan pelaporan agar setiap program dapat tertib administrasi.

Camat Tenjolaya Isak Maheru yang juga hadir dalam peresmian masjid ini berharap, masyarakat bisa memiliki memiliki kesadaran lebih dalam ketaatan beragama. Selain itu selalu berupaya mewujudkan lingkungan keluarga dan sosial yang damai, kondusif, religius, dan manusiawi.

"Posisi masjid ini audah strategis, di tengah-tengah masyarakat sehingga diharapkan bukan hanya sebagai tempat beribadah, tetapi menjadikan pusat jamaah dan sarana pemberdayaan potensi umat Islam dalam berbagai bidang," ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement