Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Perkuat Pengelolaan Zakat di Daerah

Baznas Gelar Rakernas di Bali

Rabu 21 Mar 2018 13:50 WIB

Red: Agus Yulianto

Ketua Panitia Rapat Kerja Zakat Nasional Baznas Jaja Jailani (Foto: Kemenag.go.id)

Ketua Panitia Rapat Kerja Zakat Nasional Baznas Jaja Jailani (Foto: Kemenag.go.id)

Foto: foto: kemenag.go.id
Rakernas ini akan diikuti sekitar 625 peserta se-Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,  DENPASAR -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan membuka Rapat Kerja Zakat Nasional Baznas 2018 di Kota Denpasar, Provinsi Bali. Tujuan utama elaran Rakernas ini adalah menguatkan pengelolaan zakat di daerah.

Sekretaris Baznas yang juga Ketua Panitia Rapat Kerja Zakat Nasional Baznas Jaja Jailani menyatakan, kehadiran Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mewakili Presiden RI Joko Widodo. Menurut dia, Menag Lukman Hakim Saifuddin akan membuka sekaligus memberikan arahan pada malam pembukaan.

Rekernas Baznas 2018 akan berlansung selama tiga hari, yaitu: Rabu - Jumat, 21-23 Maret 2018. Rakernas ini mengusung tema 'Penguatan Kapabilitas Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) Untuk Pembangunan Kesejahteraan Nasional'. "Rakernas ini akan diikuti sekitar 625 peserta se-Indonesia yang berasal dari Baznas provinsi, kabupaten/kota, LAZ Nasional, LAZ Provinsi dan kabupaten/kota," kata Jaja saat ditemui di sela-sela persiapan Rekernas Baznas di Bali, kemarin. 

Dikatakan Jaja, tujuan utama dari gelaran Rakernas ini adalah menguatkan pengelolaan zakat di daerah. "Sehingga teman-teman di daerah mendapatkan kepercayaan dari muzakki dan masyarakat luas serta membangun kesamaan strategi pengelolaan zakat," ujarnya.

Selain Menag, Rekernas Baznas 2018 rencananya juga akan dihadiri Ketua Baznas Bambang Sudibyo, pejabat dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Kementerian Dalam Negeri dan para perwakilan sejumlah perbankan di Indonesia. 

sumber : kemenag.go.id
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA