Ahad 11 Mar 2018 16:28 WIB

Ustaz Ternama Jadi Incaran Pelaku Teror Penusukan

Pelaku sempat tanya-tanya juga soal tiga nama ustaz ke orang yang ada di masjid.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Agus Yulianto
Ustaz Riza Muhammad
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ustaz Riza Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tidak hanya Ustaz Abdurrahman yang menjadi incaran penusukan di Perumahan Bumi Sawangan Indah, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Ternyata ustaz ternama juga menjadi incaran teror itu. Dia adalah Ustaz Riza Muhammad.

"Dia mengincar tiga nama. Ustaz Riza Muhammad yang sering muncul dengan Ustaz Maulana di Trans TV, lalu saya dan Ustaz Abdurrahman," ujar Ustaz Ghufron Mafthuhin, salah seorang ustaz yang juga merupakan warga setempat, saat ditemui di lokasi penusukan pada Ahad (11/3).

Menurut dia, Ustaz Riza Muhammad memang tinggal di wilayah tersebut. Sementara Ustaz Abdurrahman yang juga sebagai korban penusukkan, merupakan ustaz yang sering mengisi kajian-kajian remaja di kompleks itu.

"Sehari sebelumnya, dia (pelaku) sempat nanya-nanya juga soal tiga nama itu ke beberapa orang yang ada di masjid," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, sebuah penusukkan terhadap salah seorang ustaz di wilayah Sawangan, Depok, Jawa Barat, tersebar di media sosial. Kepolisian saat ini sedang menyelidiki ke lokasi diduga terjadi penusukkan tersebut.

Dalam sebuah akun Facebook dengan nama Ahmad Suandi, menyebut orang yang menusuk ustaz tersebut adalah orang gila. Penusukkan ustaz itu terjadi di wilayah Bumi Sawangan Indah, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Ustaz tersebut diketahui bernama Ustaz Abdurrahman. Kejadian itu terjadi pada Ahad (11/3) sekitar pukul 04.30 WIB, saat azan Subuh baru saja berkumandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement