Sabtu 03 Mar 2018 00:27 WIB

Dai Diminta Manfaatkan Media Sosial untuk Berdakwah

Semua potensi yang dimiliki harus digunakan untuk menggali potensi umat Islam.

Media sosial
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Media sosial

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) menyerukan para dai di Tanah Air dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana mengoptimalkan dan menyebarluaskan dakwah Islam yang menjadi rahmat bagi seluruh alam.

"Semua potensi yang dimiliki harus digunakan untuk menggali potensi umat Islam di Indonesia," kata Ketua Umum Ikadi KH Ahmad Satori Ismail di Padang, Jumat (2/3).

Ia menyampaikan hal itu pada pembukaan Silaturrahim Nasional (Silatnas) Ikadi yang dihadiri sekitar 500 peserta dari seluruh Indonesia dengan tema "Merekat Persatuan Umat". Menurut dia, Indonesia memiliki kekayaan luar biasa dengan potensi umat Islam yang besar.

"Oleh sebab itu potensi yang dimiliki negeri ini dan umat Islam perlu diubah jadi kekuatan besar," kata dia.

Sejalan dengan itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan media sosial ibarat pisau yang memiliki dua sisi. Karena itu ia mengajak para dai memanfaatkannya untuk kebaikan dan kemaslahatan dakwah.

Sementara Kepala Kementerian Agama Wilayah Sumbar Hendri mengajak para dai senantiasa menyebarkan dakwah yang sejuk dan menjadi rahmat bagi semua. "Selama ini Ikadi sudah banyak terlibat dalam dakwah di masyarakat, kami berharap ini dapat ditingkatkan," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement