Jumat 02 Mar 2018 16:34 WIB

Rekrutmen alumni ITS ke Semen Baturaja Dipermudah

Alumni ITS banyak yang berkontribusi ke dalam perusahaan BUMN.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Dwi Murdaningsih
Pabrik Semen Baturaja
Foto: Antara
Pabrik Semen Baturaja

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk di Rektorat ITS, Jumat (2/3). MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Rahmad Pribadi dengan Rektor ITS Joni Hermana.

"Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan untuk lebih memperkuat hubungan antara institusi pendidikan dengan perusahaan milik negara," kata Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Rahmad Pribadi.

Rahmadi menjelaskan, kerja sama tersebut dijalin juga karena banyaknya alumni ITS yang berkontribusi ke dalam perusahaan negara, salah satunya perusahaan semen. Sehingga, dengan adanya kerja sama ini diharapkan bisa bermanfaat satu sama lain, yang salah satunya untuk menaikkan kapasitas alumni ITS ke depannya.

Setelah adanya MoU ini, lanjut Rahmad, rekrutmen alumni ITS ke Semen Baturaja pun nantinya akan bisa lebih dipermudah. "Karena kami yakin alumni ITS itu mempunyai kemampuan engineer yang sangat bagus. Itu sudah terbukti dengan alumni yang terserap di perusahaan-perusahaan negara saat ini," ujar Rahmad.

Rektor ITS Joni Hermana berharap adanya kesepakatan kerja sama ini juga diharapkan ITS bisa menjadi salah satu yang berkontribusi dalam membangun BUMN yang sehat untuk negara. "Apalagi dengan dilihat adanya potensi dan energi yang besar dari Semen Baturaja sendiri," ujar Joni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement