Senin 26 Feb 2018 13:48 WIB

Rumah Wakaf Dirikan Masjid di Kulon Progo

Merupakan masjid pertama yang berada di Dusun Cikalan.

 Rumah Wakaf Dirikan Masjid di Kulonprogo
Rumah Wakaf Dirikan Masjid di Kulonprogo

REPUBLIKA.CO.ID,KULONPROGO--Rumah Wakaf mendirikan masjid pertama yang bertempat di Dusun Cikalan, RT 57/26 Kelurahan Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo. Pada akhir pekan lalu, Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo meresmikan Masjid Siti Chotittijah yang dihadiri oleh sekitar 700 warga sekitar.

"Saya sangat bersyukur dengan pembangunan masjid ini. Dalam hal ini, Rumah Wakaf sangat berperan aktif mendukung program pemerintah daerah untuk pembinaan, terutama di bidang agama. Selain belajar agama di sekolah, masjid ini bisa menjadi madrasah bagi anak-anak untuk mempelajari ilmu agama sehingga bisa menghasilkan SDM yang berakhlak baik,” ujar Hasto Wardoyo dalam sambutannya pada siaran pers yang diterima Republika, Senin (26/2).

Masjid Siti Chotittijah merupakan masjid pertama yang berada di Dusun Cikalan.  Sebelumnya, warga di Dusun Cikalan tidak mempunyai fasilitas untuk beribadah, mereka hanya menggunakan mushala kecil yang selalu bocor ketika hujan datang. "Alhamdulillah akhirnya di dusun kami mempunyai masjid yang nyaman untuk beribadah. Saya mewakili masyarakat Dusun Cikalan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Wakaf dan para donatur yang sudah menjadi jalan terbangunnya masjid ini," ujar Margono, salah satu pengurus Masjid Siti Chottidjah.

Direktur Rumah Wakaf, Soleh Hidayat mengatakan, pembangunan masjid tersebut merupakan bentuk kepedulian dari donatur yang telah berwakaf. Dengan harapan, masyarakat di Dusun Cikalan bisa memanfaatkan fasilitas masjid dengan cara memakmurkannya melalui berbagai kegiatan positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement