Senin 12 Feb 2018 10:23 WIB

Berlari dmi Pendidikan Anak Banten

Donasi dari peserta lari dialokasikan untuk pendidikan anak-anak Banten.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih
Ratusan pelari mengikuti Run for Education kerjasama antara Dompet Dhuafa dengan Serang Running Club (SRC) di Banten. Acara ini kampanye sekaligus penggalangan donasi untuk pendidikan anak-anak di Serang, Banten, Ahad (11/2).
Foto: dompet dhuafa
Ratusan pelari mengikuti Run for Education kerjasama antara Dompet Dhuafa dengan Serang Running Club (SRC) di Banten. Acara ini kampanye sekaligus penggalangan donasi untuk pendidikan anak-anak di Serang, Banten, Ahad (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG --  Tak kurang dari 150 pelari meramaikan acara bertajuk Berlari, Berbagi #RunForEducation yang diselenggarakan Serang Running Club (SRC) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Banten, Ahad (11/2). Mereka menyusuri Alun-alun Kota Serang hingga Keraton Kaibon di kawasan Banten Lama.

Corporate Secretary & Communication Manager Dompet Dhuafa Banten, Dedi Setiawan, menyampaikan, acara ini dihelat untuk mengajak masyarakat berolahraga sambil beramal. "Kami mengajak masyarakat untuk tetap sehat jasmani dengan berlari dan juga sehat rohani dengan berbagi, kata Setiawan dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

 

Setiawan menambahkan, berlari tidak hanya termasuk olahraga yang murah, tapi juga mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Lari memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti memperlancar aliran darah, meningkatkan kesehatan, dan kebugaran tubuh.

 

Di samping itu, lari juga dapat memicu pengeluaran hormon dan enzim yang merangsang jantung dan otot bekerja lebih baik. "Gerakan ini sejatinya ajang kampanye hidup sehat lahir dan batin," katanya.

 

Melalui kolaborasi SRC dan Dompet Dhuafa, penyelenggara ingin sampaikan bahwa kegiatan olahraga yang notabene untuk kesehatan diri sendiri dapat dikemas secara asyik dan kekinian dengan tidak meninggalkan kebutuhan batin, yaitu berbagi dengan orang lain.

 

Suryo Widyanto sebagai salah satu anggota SRC yang turut dalam aksi ini sepakat. "Persamaan misi antara SRC dan Dompet Dhuafa akhirnya bertemu dalam event sederhana namun ingin memberi makna," kata dia.

 

Menurutnya, tujuan SRC tidak sekadar lari, tapi juga keinginan melakukan aksi baik yang bermanfaat untuk orang lain. Suryo mengungkapkan, dengan mengikuti kegiatan ini, para peserta otomatis tercatat sebagai donatur aktif yang peduli pendidikan anak-anak Banten.

 

Peserta dari berbagai komunitas lari di Banten yang telah mendaftar untuk berlari sejauh 10 kilometer berkomitmen turut berdonasi Rp 50 ribu dan dialokasikan untuk program pendidikan anak-anak Banten.

 

"Donasi yang terkumpul kita salurkan langsung kepada penerima manfaatnya yaitu adik-adik pelajar di sekitar Keraton Kaibon melalui Dompet Dhuafa," katanya. Suryo bersyukur acara ini adalah kolaborasi banyak pihak.

 

Ia berharap program bisa berkelanjutan. "Mudah-mudahan event baik seperti ini terus berlanjut dalam bentuk-bentuk lain, SRC tentunya akan terus mendukung," kata Suryo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement