Kamis 01 Feb 2018 14:59 WIB

Masjid Agung Sunda Kelapa Gelar Shalat Gerhana Bulan

Shalat gerhana bulan itu bagian dari syiar Islam.

Suasana rangkaian shalat gerhana bulan di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Jakarta, Rabu (31/1) malam.
Foto: Dok MASK
Suasana rangkaian shalat gerhana bulan di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Jakarta, Rabu (31/1) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta Pusat, menggelar shalat gerhana bulan (khusuf), Rabu (31/1) malam.

“Shalat gerhana bulan ini dalam rangka renungan sekaligus syiar dakwah Islam mengenai salah satu fenomena alam, yakni gerhana bulan total yang terjadi pada Rabu malam. Semoga gerhana bulan ini dan shalat gerhana yang kita lakukan membuat masyarakat makin yakin akan kebesaran Allah dan makin  takwa,” kata Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Peribadatan,  Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Faruq Rahman dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (31/1).

Gerhana  bulan total terjadi pada Rabu (31/1). Gerhana total tersebut berlangsung selama 1 jam 16 menit pada pukul 19.51-21.07 WIB dengan puncak gerhana pada 20.29 WIB.

Faruq menyebutkan, rangkaian shalat gerhana bulan di MASK dimulai dengan  shalat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan Kajian Alquran bersama Ustaz H Ali Hasan Bahar MA.

Setelah itu, shalat Isya berjamaah dan zikir bersama. “Shalat gerhana dilaksanakan mulai pukul 20.00 dengan imam Syekh Essam Al Mizgagi, dan khotib Ustaz  D H M Zuhdi Zaini MA. Lama shalat gerhana itu sekitar 30 menit,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement