Kamis 01 Feb 2018 12:37 WIB

Rumah Zakat Kunjungi Penerima Manfaat Kube

Sejak mendapat modal usaha dari rumah zakat, produksi susu kedelai saya meningkat

Rumah Zakat Kunjungi Pnerima Manfaat Kube
Rumah Zakat Kunjungi Pnerima Manfaat Kube

REPUBLIKA.CO.ID,  INDRAMAYU--Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat melakukan kunjungan ke salah satu Penerima Manfaat KUBE, yaitu Bu Catu Uripah yang akrab dipanggil Mak Catu. Kube atau Kelompok Usaha Bersama ini adalah salah satu program yang ada di Desa Berdaya Tegalurung binaan Rumah Zakat dan ZIS Indosat. Mak Catu (58 thn) tinggal di sebuah rumah kecil dan sederhana bersama suami, tiga orang anak, dan enam orang cucunya di Blok Kedokan Desa, RT 009/RW 002, Desa Tegalurung, Kec. Balongan, Kab. Indramayu.

''Alhamdulillah semenjak mendapat modal usaha dari rumah zakat, produksi susu kedelai saya meningkat dan penghasilan saya juga meningkat. Tidak hanya itu,saya juga bisa menambah usaha saya, yaitu dengan menjual misro dan combro,'' papar Mak Catu dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Kamis (1/2).

Mak Catu harus berusaha juga menafkahi keluarga karena suaminya sudah sepuh. Mak Catu kini berjualan susu kedelai. Setiap hari Mak Catu memproduksi susu kedelai sebanyak  satu kilogram  dengan penghasilan sekitar Rp 80.000. Setelah diberikan modal usaha, Alhamdulillah produksi meningkat menjadi dua kilogram dan penghasilannya sekitar 180.000 per hari. Bahan-bahan susu kedelai Ma Catu berasal dari bahan alami juga melalui proses yang higienis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement