Kamis 01 Feb 2018 10:54 WIB

Rumah Zakat Distribusikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Relawan Rumah Zakat juga membantu warga membersihkan puing-puing di tempat kebakaran.

Rumah Zakat Distribusikan Bantuan untuk Korban Kebakaran
Rumah Zakat Distribusikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU--Relawan Rumah Zakat Pekanbaru mendistribusikan bantuan berupa 100 kaleng kornet Superqurban dan pakaian layak pakai kepada korban kebakaran di Kecamatan Senapelan. Dalam aksi Siaga Bencana tersebut, Rumah Zakat menurunkan 13 relawan. Kebakaran yang terjadi di Jalan Perdagangan, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru menghanguskan 13 rumah yang dihuni oleh 14 KK. Diperkirakan penyebab kebakaran tersebut dikarenakan hubungan arus pendek listrik yang berasal dari salah satu rumah di pemukiman padat penduduk.

Selain memberikan bantuan secara materil, relawan Rumah Zakat juga membantu warga membersihkan puing-puing di tempat kebakaran. Relawan juga mendirikan posko penerimaan bantuan yang berada di halaman masjid, tepat di sebelah lokasi kebakaran. ''Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada relawan Rumah Zakat yang telah bersedia membantu kami. Mulai dari membersihkan puing-puing, menjaga posko penerimaan bantuan, serta membantu membagikan bantuan kepada masyarakat. Kami merasa sangat terbantu,'' ujar Zulkarnain, Ketua RW setempat dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Kamis (1/2).

Koordinator Relawan Rumah Zakat Pekanbaru, Nurhadi menghimbau kepada semua pihak untuk terus memberikan bantuan, baik berupa sandang, pangan, dan papan kepada para korban kebakaran. ''Mereka masih memerlukan bantuan kita, terutama bahan-bahan untuk membangun kembali rumah mereka yang hangus terbakar,'' ujar Nurhadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement