Ahad 28 Jan 2018 14:10 WIB

Forum Zakat akan Gelar Munas di Lombok

FOZ ingin menyosialisasikan kewajiban zakat di NTB.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Agus Yulianto
 Ketua Umum Forum Zakat (FOZ) Nur Efendi saat konferensi pers ramadhan di Jakarta, Selasa (7/7).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Forum Zakat (FOZ) Nur Efendi saat konferensi pers ramadhan di Jakarta, Selasa (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Forum Zakat (FOZ) akan menggelar musyawarah nasional (munas) ke-8 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketua FOZ Nur Efendi mengatakan, munas FOZ akan dilangsungkan pada 1 Februari hingga 3 Februari.

Efendi menyampaikan, FOZ sudah mulai menggelar rangkaian kegiatan munas dengan melaksanakan jalan santai amal bersama warga NTB di Jalan Udayana, Mataram, NTB pada Ahad (28/1). "Melalui jalan santai amal, FOZ ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekaligus menyosialisasikan kewajiban zakat di NTB," ujar Efendi di Mataram, NTB, Ahad (28/1).

Efendi melanjutkan, jalan santai amal ini diikuti sedikitnya seribu peserta, di mana juga terdapat penyandang disabilitas yang mengikuti kegiatan ini. Panitia jalan santai amal juga menyediakan berbagai hadiah menarik kepada peserta.

"Dalam acara tersebut diserahkan sejuta tas sekolah untuk anak-anak di NTB yang dipersembahkan LAZ Zakat Sukses dari Depok, Jawa Barat," ucap Efendi.

Kepala Dinas Sosial Nusa Tenggara Barat, Ahsanul Khalik, mewakili Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi yang masih di Jakarta mengatakan, Gubernur NTB dan jajarannya sangat mendukung acara tersebut. "Acara FOZ ini merupakan ajang sosialisasi yang efektif kepada masyarakat tentang zakat, dan dapat menunaikan zakatnya melalui lembaga," kata Ahsanul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement