Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Opick 'Tombo Ati' Cawagub Jatim

Kamis 04 Jan 2018 14:29 WIB

Red: Agus Yulianto

Opick

Opick

Foto: Republika/Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Kang Erick Yusuf *)

Saya denger Opick 'tombo ati' sahabat saya sedang diwacanakan sebagai cawagub Jatim berpasangan dengan Kang Yoto. Allahu Akbar, gembira sekali ketika para da’i, seniman religi, sahabat-sahabat yang shaleh bersedia diminta untuk maju sebagai pemimpin daerah.

Memang sangat terasa krisis kepemimpinan jaman now ketika banyak kasus, sepert kasus korupsi seakan tidak kunjung selesai. Belum lagi amanah sebagai pemimpin yang seringkali tidak bisa menjadi uswah atau panutan yang semestinya ditiru masyarakat. Semakin lama mencari pemimpin yang benar-bener mengayomi, mendengar keluhan, memberikan solusi, menenangkan lebih jauh lagi mensejahterakan masyarakatnya masih jauh dari kenyataan. Bahkan seperti pungguk yang merindukan bulan.

Bisakah menyaring pemimpin sebagaimana acara idol-idol di televisi yang dengan mudah mendapatkan pemenang yang benar-benar layak. Atau adakah sistem screening akhlak calon dari yang diusung partai-partai seperti yang dapat dilakukan oleh screening benda logam di bandara. Akan bunyi tet-tot atau terlihat di layar ketika ada calon pemimpin yang rekam jejaknya buruk.

Ah, harapan tentangg kepemimpinan ini terus menggelora seiring ghirah umat dalam menyongsong kebangkitan akhlaq umat islam Indonesia. Para ulama terus mengingatkan tentang kebangkitan politik, ekonomi, sosbud keumatan...mengingatkan kita agar jangan terpecah, jaga ukhuwah.

Semoga Mas Opick berkesempatan untuk bisa menebar manfaat lebih daraiapa yang sudah kita semua rasakan hari ini, semoga segera menjadi salah satu pemimpin harapan umat, harapan masyarakat Jatim.

Bismillah Mas, sebaik-baik kekayaan ada ditangan orang yang shaleh, sebaik-baik kepemimpinan juga ada di tangan orang-orang yang shaleh. Ayo singsingkan lengan baju. MAJU !


*) Pimpinan pesantren iHAQi bandung

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA