Rabu 03 Jan 2018 16:06 WIB

Pria Adelaide Ditangkap Setelah Pukul Jamaah di Dekat Masjid

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agus Yulianto
Pemukulan, ilustrasi
Foto: Wordpress
Pemukulan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ADELAIDE -- Seorang pria ditangkap karena menyerang seorang jamaah di dekat Masjid Adelaide bulan lalu. Detektif Sturt CIB menggerebek sebuah rumah di Reynella pada Selasa (2/1) malam dan menahan seorang tersangka.

Pria berusia 35 tahun ini kemudian didakwa dengan kejahatan yang menyebabkan seseorang terluka. Ia akan muncul pertama kali di pengadilan Adelaide pada 8 Maret.

Dilansir kantor berita ABC, kepolisian mengatakan, insiden terjadi pada 22 Desember malam. Saat itu korban sedang berdiri di luar masjid di Marion Road.

Tersangka tiba-tiba menghampirinya dan mereka terlibat percakapan. Tak lama, korban dipukul sehingga ia mengalami luka di bagian wajah. Paramedis datang untuk menolongnya di lokasi kejadian.

Petugas Kepolisian senior, Kylie Simpson mengatakan, informasi dari warga setempat membuat polisi bisa mengidentifikasi pelaku. "Terima kasih pada media sosial, kami berhasil melihatnya dan pria dari Reynella telah ditahan," katanya.

Rekaman CCTV yang dirilis oleh Islamic Society of South Australia menunjukkan wajah pelaku. Pekan lalu, polisi merilis fotonya dan meminta bantuan informasi dari publik. Polisi mengatakan investigasi mereka masih terbatas. Namun, tampaknya bukan atas motif rasial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement