Senin 01 Jan 2018 22:00 WIB

Catat, Ini Ragam Kegiatan di Masjid Sultan Singapura

Masjid Sultan Singapura
Foto: Wikipedia
Masjid Sultan Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Sultan Singapura memiliki beragam kegiatan. Ada yang rutin. Ada juga kegiatan-kegiatan tertentu sesuai dengan momen. Masjid ini menyelenggarakan kegiatan harian. Tidak sekadar shalat lima waktu, tetapi juga kajian harian serta menerima kunjungan dari pihak mana pun, termasuk kunjungan wisata.

Pengurus masjid menyediakan pemandu wisata gratis untuk para wisatawan yang berkunjung ke masjid ini. Hal tersebut sebagai bagian dari usaha pengurus untuk memberikan pemahaman kepada para pengunjung tentang sejarah masjid serta tentang Islam.

Banyaknya pengunjung dari berbagai bangsa, termasuk dari Jepang, pengurus masjid sudah mendapatkan tenaga sukarela untuk menjadi pemandu di masjid ini.Termasuk Muslimah Jepang yang menikah dengan Muslim Singapura dan bersedia membantu masjid untuk menjadi pemandu bagi turis Jepang di masjid ini.

Ada pengajian khusus untuk pekerja Indonesia di Singapura yang diselenggarakan oleh takmir masjid ini. Pengajian tersebut diselenggarakan setiap Ahad pekan kedua dan keempat setiap bulannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement