Jumat 22 Dec 2017 10:51 WIB
Taipe Tuan Rumah Hari Budaya Muslim

Ada Ruang Shalat di Museum Istana Nasional di Chiayi...

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Agus Yulianto
Umat Muslim beribadah di Masjid Raya Taipei, Taiwan (Ilustrasi)
Foto: EPA
Umat Muslim beribadah di Masjid Raya Taipei, Taiwan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  TAIPE -- Cabang selatan Museum Istana Nasional (NPM) di Kota Chiayi, meresmikan ruang shalat pertama pada sebuah museum di Taiwan. Tempat ibadah itu sengaja disediakan untuk melayani dan mengakomodasi pengunjung Muslim.

"Ruangan tersebut berisi sebuah Alquran dan sebuah sajadah, dua hal penting untuk ibadah shalat umat Islam," kata Deputi Direktur NPM Lee Ching-hwi dilansir dari Focus Taiwan, Jumat (22/12).

Selain menyediakan ruang shalat, pengelola museum juga menyiapkan dua kran yang berfungsi untuk wudhu. Pengelola memasang tanda di atas kran dalam dua bahasa.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran budaya Islam, NPM di Chiayi menjadi tuan rumah sebuah Hari Budaya Muslim pada 24 Desember 2017. Pameran itu menampilkan grup musik pekerja imigran dari Indonesia, makanan eksotis dari Asia Selatan dan Tenggara. Kegiatan itu juga memamerkan seni bertajuk Surgawi Dibuat dari Hindustan - Pameran Khusus Giok Asia Selatan yang Indah.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement