Rabu 20 Dec 2017 22:56 WIB

Rumah Zakat Gulirkan Program Ternak Bergilir

 Rumah Zakat Gulirkan Program Ternak Bergilir
Rumah Zakat Gulirkan Program Ternak Bergilir

REPUBLIKA.CO.ID,BLORA==Rumah Zakat bekerjasama dengan Masyarakat Ternak Nusantara (MTN) menggulirkan program ternak bergilir di Desa Berdaya Tanjung, Kecamatan Kedungtuban, Blora. MTN memberikan bantuan sebelas ekor kambing super kepada Rumah Zakat untuk diternakan oleh warga Desa Tanjung.  Sebelas ekor kambing tersebut akan didistibusikan kepada lima orang penerima manfaat dengan skema sistem bergulir. Apabila induk kambing sudah mencapai usia siap kawin, induk kambing tersebut akan diberikan kepada penerima manfaat yang baru.

''Nantinya, skema pembagian ternak akan dilakukan secara bergulir. Induk ternak akan menjadi hak milik para penerima manfaat. Setelah itu, induk kambing yang sudah bisa melahirkan dan membesarkan indukan kambingnya sampai usia siap kawin, baru indukan kambing tersebut akan diberikan kepada penerima manfaat yang lainnya,'' ujar Purwanto, fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (20/12).

Purwanto berharap program ternak bergilir tersebut bisa berjalan dengan lancar dan berkelanjutan. Dengan demikian bisa menjadi solusi pengangguran di Desa Berdaya Tanjung. ''Alhamdulillah, semoga program ini bisa membantu meningkatkan kondisi perekonomian keluarga saya. Lebih dari itu, semoga program ternak bergilir ini bisa mengurangi angka pengangguran di desa kami,'' ujar salah satu penerima manfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement