Rabu 20 Dec 2017 22:35 WIB

Rumah Zakat Berdayakan Desa dengan Budidaya Kambing

Logo Baru RZ
Logo Baru RZ

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN--Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Tunjungsari, Kecamatan Siwalan, Ainun Nur Fahmi menyalurkan bantuan ternak kambing Jawa melalui Yayasan Masyarakat Ternak Nusantara. Bantuan ternak diberikan kepada 10 orang penerima manfaat. Para penerima manfaat ini adalah Ade Rahman, Agus Salim, Anas Fauzan,  Amir Murtono, Cargo,  Casmidi, Furqoni, Sayidi,  Suryan syah dan Subkhi.

Program bantuan ternak ini berawal dari adanya beberapa kandang warga yang kosong akibat musim kemarau yang panjang. Imbasnya masyarakat tidak bisa bercocok tanam dan tidak bisa menghasilkan penghasilan. Akhirnya wargapun terpaksa menjual ternak mereka. ''Dengan bantuan kambing ini harapannya dapat mengurangi kesedihan warga yang terpaksa menjual ternaknya dan mudah-mudahan bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,'' tutur Ainun dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Rabu (20/12).   

Selain bantuan berupa kambing Jawa,  Fasilitator juga melakukan pembinaan kepada para penerima manfaat setiap dua pekan sekali.  Dengan pembinaan ini diharapkan dapat menjadi sarana tukar pikiran, kontrol, dan menambah wawasan para penerima manfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement