Ahad 17 Dec 2017 21:34 WIB

Maulid Nabi Diharap Bangkitkan Kebiasaan Bershalawat

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ani Nursalikah
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf berharap lewat majelis perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW umat Islam terbiasa bershalawat dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga dengan hadir di majelis peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita semua semakin terbiasa membaca shalawat setiap hari. Lewat shalawat juga kita diajak untuk meneladani sifat rasul," kata Saifullah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren An-Nur, Jalan Gunung Anyar Tambak, Surabaya, Ahad (17/12).
 
Pria yang akrab disapa Gus Ipul juga berharap dengan sering membaca shalawat umat Islam bisa mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW. "Saat kita wafat nanti tiada yang bisa memberi pertolongan selain Nabi Muhammad SAW, karenanya melalui peringatan maulid kita diajak untuk selalu bersyukur atas kelahirannya," ujar Gus Ipul.
 
Selain itu, Gus Ipul juga berharap, majelis peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bisa menambah ilmu para hadirin. Apalagi, semua meyakini ilmu yang disampaikan tersebut telah sambung-bersambung hingga Rosulullah.
 
"Semoga kita semua bisa sambung terus kepada Rasulullah, dan bisa menjadi tamunya Allah SWT," kata Gus Ipul.
 
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement