Selasa 12 Dec 2017 22:33 WIB

Muzammil Hasballah akan Tampil di Dzikir Nasional 2017

Rep: Syahruddin El-Fikri/ Red: Satria K Yudha
Muzammil Hasballah pimpin shalat subuh sebelum menikah, Jumat (7/7).
Foto: Muzammil Hasballah/Instagram.
Muzammil Hasballah pimpin shalat subuh sebelum menikah, Jumat (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menyambut akhir tahun 2017 dan  awal tahun 2018, Republika akan menggelar Festival Republik. Wakil Pemimpin Redaksi Harian Republika Nur Hasan Murtiaji mengatakan, secara keseluruhan, Festival Republik digelar tanggal 29-31 Desember 2017, bertempat di Masjid At-Tin Jakarta Timur.

“Festival Republik  mencakup acara bazaar, cerdas tangkas 5 Pilar, talk show, donor darah, fun science, Republikustik dan door prize. Puncak Festival Republik adalah Dzikir Nasional 2017 yang digelar pada Ahad (31/12) malam,” kata Nur Hasan Murtiaji pada acara silaturahim Panitia Dzikir Nasional 2017/ Festival Republik 2017 dengan Tim Majelis Az-Zikra dan Tim Masjid At-Tin di kantor harian Republika Jakarta, Selasa (12/12).

Salah satu pengisi acara Dzikir Nasional 2017 adalah imam muda alumnus ITB Bandung, Muzammil Hasballah. “Insya Allah, Ustaz Muzammil Hasballah akan bertindak sebagai imam shalat Maghrib dan Isya, juga nantinya akan sharing gagasan mengenai cara menghafal Alquran,” kata Hasan.

Tak hanya itu.  Muzammil  juga yang akan membacakan ayat-ayat suci Alquran pada saat pembukaan acara puncak Dzikir Nasional 2017. “Ia akan membacakan Surat Ar-Rahman,” ujar Hasan.

Muzammil Hasballah merupakan imam muda Indonesia asal Aceh yang dikagumi masyarakat. Suaranya merdu, mengingatkan pada sosok Syekh Abdurahman Al-Ausy, imam Masjidil Haram, Makkah.

Pimpinan PPPA Daarul Quran Ustaz Yusuf Mansur pernah mempertemukan  Muzammil Hazballah dengan Syekh Abdurrahman Al-Ausy. Ia meminta Muzammil memperdengarkan bacaannya di hadapan Syekh Abdurrahman Al-Ausy. Selesai mendengar qiraat Muzammil Hasballah, maka Syekh Abdurrahman Al-Ausy pun memeluknya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement