Jumat 08 Dec 2017 14:16 WIB

Kemenag Sumsel Imbau Jajarannya Doa Bersama

Seorang warga Palestina berdoa usai menunaikan shalat Jumat di Masjidil Al Aqsa (Ilustrasi)
Foto: Ammar Awad/Reuters
Seorang warga Palestina berdoa usai menunaikan shalat Jumat di Masjidil Al Aqsa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kepala Kantor Kementerian Agama Sumatera Selatan HM Al Fajri Zabidi mengimbau seluruh keluarga besar dijajarannya untuk melaksanakan doa Qunut Nazilah pada Jumat (8/12). Doa bersama itu terkait adanya pengakuan sepihak tentang Jerusalem sebagai ibu kota Israel.

Fajri mengatakan, doa bersama itu juga dapat dilakukan masyarakat yang ada di kabupaten dan kota terutama dijajaran Kementerian Agama. Imbauan tersebut juga sesuai dengan pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin belum lama ini.

Oleh karena itu, pihaknya minta masyarakat untuk berdoa Qunut Nazilah bersama pada Jumat ini sehingga pengakuan sepihak tentang Jerusalem sebagai ibu kota Israel tidak dikabulkan. "Yang jelas kita berdoa juga untuk memberikan kedamaian dan ketenangan," ujar dia.

Sebelumnya Humas Kanwil Kemenag Sumsel Saefudin mengatakan, Menteri Agama ketika mendampingi Presiden RI Joko Widodo di Bogor baru-baru ini mengimbau masyarakat untuk melakukan doa Qunut Nazilah tersebut.

Sementara Presiden Joko Widodo telah menyatakan akan datang langsung ke Sidang Organisasi Kerja sama Islam (OKI) untuk membahas pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap keputusan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Yang jelas kalau OKI sudah memutuskan untuk segera bersidang, saya akan datang langsung di sidang OKI tersebut," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis. Presiden menyebutkan Sidang OKI dimaksud akan digelar di Istanbul, Turki sekitar tanggal 13 Desember 2017.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement