Jumat 24 Nov 2017 16:48 WIB

Ada Ajang Dongeng Islam di IIEE 2017

Pentas dongeng Islami di ajang IIEE 2017
Foto: dok. kemenag.go.id
Pentas dongeng Islami di ajang IIEE 2017

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- International Islamic Education Expo (IIEE) 2017 memasuki hari akhir. IIEE 2017 digelar di ICE BSD Tangerang tanggal 21-24 November 2017. Meski hari terakhir, pengunjung pameran tetap ramai. Banyak di antara mereka, menikmati sajian pentas dongeng Islami di booth Direkorat Pendidikan Agama Islam (PAI).

Booth Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) selalu diserbu pengunjung sejak hari pertama  pameran pendidikan Islam dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Di booth PAI ini, berbagai karya guru-guru maupun dosen PAI dipamerkan.

Kasubdit PAI pada PAUD dan TK Victoria Elisna Hannah mengatakan, ada ratusan karya guru-guru PAI. "Tapi yang kami pamerkan di sini hanya 60 karya. "Karya tersebut berupa perangkat pembelajaran maupun karya tulis," ujar wanita yang biasa disapa Ria, di lokasi pameran di Tanggerang, Jumat (24/11).

"Sengaja kami pamerkan (karya guru dan dosen PAI) agar publik tau bahwa mereka memiliki karya. Lagi pula, guru dan dosen PAI itu di bawah binaan Kemenag," imbuhnya.

Selain menampilkan karya guru-guru PAI, Direktorat PAI juga menggelar Pentas Dongeng Islami PAI dan wayang golek siswa rohis binaan Kemenag. Dikatakan Ria, dengan Dongen Islami PAI, pihaknya ingin menyampaikan pesan-pesan atau nilai nilai pendidikan karakter yang di kemas lewat dongen islami.

“Dongen itu bagian dari pembelajaran PAI dan sangat cocok untuk anak-anak, bahkan orang dewasa pun suka dongeng. Pentas Dongeng Islami PAI bertemakan Keberagaman dan Kebhinekaan Islam Nusantara,” sambung Ria.

Untuk tampilan wayang golek, dibawakan oleh anak-anak rohis binaan Kemenag. "Wayang golek dibawakan oleh siswa rohis SMKN 10 Bandung," tambahnya.

Mukti, siswa MAN 4 Jakarta, menuturkan bahwa baru bisa mengunjungi pameran hari akhir, karena Senin-Kamis full jam belajar. "Saya dengan teman teman baru bisa hari ini, kemaren kemaren full belajarnya," ungkapnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement