Ahad 19 Nov 2017 03:19 WIB

Pembinaan UKS Wujudkan Pelopor Kesehatan Siswa

Pembinaan UKS oleh Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Pembinaan UKS oleh Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat bersama Cita Sehat kembali menggelar kegiatan pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Kali ini, kegiatan dilakukan di SD Juara Bandung, Jl. Terusan Panyileukan No.13, Cipadung Kidul pada 10 November lalu.

“Kegiatan ini digelar secara rutin sebagai upaya mewujudkan sekolah binaan Rumah Zakat dan Cita Sehat salah satunya SD Juara ini memiliki siswa-siswi yang sehat serta siap menjadi pelopor kesehatan siswa di lingkungan sekolah, rumah dan sekitarnya,” tutur Public Health CIta Sehat Bandung, Fadhli.

Materi pada pembinaan kali ini membahas tentang pentingnya imunisasi anak yang disampaikan oleh Bidan Erlin. Agar penyampaian lebih menarik, Bidan Erlin mengajak para siswa SD Juara untuk bermain peran sebagai dokter yang melakukan peragaan imunisasi dengan pasien sebuah boneka.

“Luar biasa, semangat mereka mempelajari materi ini sangat tinggi. Apalagi saat saya ajak untuk bermain peran. Sehingga waktu bergulir terasa cepat karena kami sangat menikmati keberlangsungan kegiatan pembinaan ini. Sukses untuk anak-anak SD Juara Bandung,” ujar Bidan Erlin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement