Senin 13 Nov 2017 11:26 WIB

Berlatih Yoga, Wanita Muslim Dapat Ancaman

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Agus Yulianto
Anak-anak SD berlatih yoga (Ilustrasi)
Foto: AP
Anak-anak SD berlatih yoga (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RANCHI -- Seorang praktisi yoga Muslim dari Ranchi, Jharkhand, Rafia Naaz, mendapat ancam usai memberikan pernyataan berlatih yoga di salah satu saluran TV. "Saya adalah seorang yang bijak. Anda menjadi seorang gadis Muslim harus malu pada diri sendiri," kata seorang pria Faiz Ullah mengirim pesan pada Naaz dilansir dari The Siasat Daily.

Ullah mempertanyakan alasan Rafia Naaz tampil tanpa hijab di atas panggung. "Bagaimana Anda (Rafia Naaz) bisa tampil di atas panggung tanpa jilbab," ujar dia.

Rafia Naaz mendapat ancama tak lama usai memberi pernyataan di sebuah saluran TV. Ancama pada Rafia Naaz kembali terjadi pada Sabtu (11/11) lalu. Sejumlah orang melempari batu dan meneriaki jargon semu ke rumah Rafia Naaz.

Rafia Naaz terjebak sebuah kontroversi usai muncul di salah satu stasiun TV. Massa yang marah berkumpul di luar rumah praktisi yoga itu. Sejumlah massa melempari batu rumah Naaz.

Terlepas dari ancaman tersebut, Naaz bertekad melanjutkan melatih dan mengajar yoga. Naaz meyakini yoga tidak bertentangan dengan agama Islam.

Guru yoga Baba Ramdev turut mengomentari kontroversi itu. Ia mengatakan, banyak Muslim berlatih yoga dari negara Irak, Iran, Afghanistan, Pakistan, hingga Arab Saudi. "Ini adalah latihan yang baik untuk kesehatan mental dan fisik," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement