Sabtu 11 Nov 2017 11:48 WIB

Ustad Bachtiar Nasir Hadiri Tabligh Akbar, Ini Ceramahnya

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Esthi Maharani
Ustaz Bachtiar Nasir berceramah di Lapang Kerkof, Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11) dalam kegiatan Tabligh Akbar.
Foto: Republika/Rizky suryarandika
Ustaz Bachtiar Nasir berceramah di Lapang Kerkof, Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11) dalam kegiatan Tabligh Akbar.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Ustad Bachtiar Nasir akhirnya menghadiri Tabligh Akbar di Lapang Kerkof Kabupaten Garut, Sabtu (11/11). Dalam ceramahnya, ia menyerukan perlawanan terhadap komunisme di Indonesia.

Bachtiar Nasir naik ke atas panggung sekitar pukul 10.00 WIB. Ia mengawali ceramah dengan lantunan ayat Alquran dan ucapan terimakasih atas kehadiran para peserta Tabligh. Ia sempat mengajak peserta Tabligh melafalkan isi Pancasila secara lengkap. Kemudian, ia menegaskan bahwa Indonesia ialah negara berketuhanan.

"Lawan yang coba bangkitkan PKI. Ini negara berketuhanan," katanya pada peserta Tabligh yang disambut lantunan takbir.

Secara khusus, ia membahas soal sila kelima Pancasila yang memuat keadilan sosial. Ia mempertanyakan keadilan sosial di Indonesia. Sekaligus pula, ia bertanya pada peserta Tabligh apakah Indonesia sudah dipimpin sesuai amat sila keempat Pancasila atau tidak.

"Keadilan sosial masih ada enggak? Ada yang bilang masih ada tapi kecil suaranya, kebanyakan bilang tidak. Apakah Indonesia dipimpin kerakyatan hikmah?" tanyanya pada peserta Tabligh.

Diketahui, Tabligh akbar memperoleh pengamanan ketat kepolisian dan TNI di sekitar kawasan Lapang Kerkof dan sejumlah ruas jalan utama di Garut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement