Ahad 05 Nov 2017 14:03 WIB

Doa Lintas Agama Warnai Jalan Sehat Kebangsaan

Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa melepas peserta Jalan Sehat Kebangsaan di arena hari bebas kendaraan bermotor di kawasan BUndaran HI, Jakarta, Ahad (5/11).
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa melepas peserta Jalan Sehat Kebangsaan di arena hari bebas kendaraan bermotor di kawasan BUndaran HI, Jakarta, Ahad (5/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Doa bersama lintas agama mengawali acara Jalan Sehat Kebangsaan dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 2017, di Jakarta, Minggu. Doa bersama lintas agama dipimpin oleh masing-masing perwakilan pemeluk lima agama yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Islam diwakili oleh Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal Syarifuddin Muhammad, umat Kristen diwakili oleh Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Hendriette Lebang Hutabarat.

Kemudian, Katolik diwakili Sekretaris Komisi Hubungan Antar Umat Beragama Wali Gereja Indonesia Romo Agustinus Ulahayanan, umat Hindu diwakili oleh Astono Chandra Dana dari dari Parisada Hindu Dharma Indonesia dan umat Budha diwakili oleh Samanera Kantisilo dari Wali Umat Budha Indonesia (Walubi).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah tokoh serta pejabat di Kementerian Sosial.

Khofifah mengatakan, doa lintas agama sebelum jalan sehat kebangsaan merupakan bagian penting perekat kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Aspek spiritualitas dan kerja keras kita tetap membutuhkan pertolongan Allah SWT, sehingga doa menjadi penting untuk merekatkan kehidupan kita sebagai sebuah bangsa," ujar Khofifah.

Selepas doa bersama, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melepas peserta jalan sehat yang terdiri atas berbagai unsur seperti pelajar, keluarga besar Kementerian Sosial, pramuka, organisasi masyarakat, komunitas sepeda onthel, karang taruna, keluarga pahlawan dan masyarakat umum.

Jalan Sehat tersebut dimulai dari Jalan Imam Bonjol menuju Bunderan HI kemudian ke Jalan MH Thamrin dan berbalik arah di perempatan Sarinah kembali ke Bunderan HI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement