Senin 30 Oct 2017 11:25 WIB

Rumah Zakat Salurkan Perlengkapan Ibadah di Merauke

Rumah Zakat menyalurkan bantuan alat-alat ibadah untuk warga di Merauke.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat menyalurkan bantuan alat-alat ibadah untuk warga di Merauke.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Relawan Rumah Zakat menyalurkan perlengkapan ibadah pertamanya di Kota Merauke Kamis (26/10). Relawan Rumah Zakat menuju Mushola Al Irsyad, Kampung Pale, Desa Gudang Arang, Merauke.

Kampung Pale merupakan salah satu kampung muslim kecil di Kota Merauke. Kehidupan di Kampung Pale sangat rukun, walaupun jarak antar tempat ibadah beda agama berdekatan.

Menempuh waktu sekitar 20 menit dari Pelabuhan Merauke menuju Desa Gudang Arang. Di Mushola Al Irsyad, Relawan Rumah Zakat menyalurkan Alquran, Iqro, mukena dan sajadah. Ketika sampai di Mushola Al Irsyad, Relawan Rumah Zakat disambut oleh anak-anak yang sedang belajar mengaji.

Salah satu anak yang sedang belajar mengaji di Mushola Al Irsyad adalah Rudi, siswa kelas 3 di sebuah Sekolah Dasar di Desa Gudang Arang. Orang tua Rudi bekerja sebagai nelayan. Rudi berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Siswa kelas 3 SD ini memiliki keterbatasan pada penglihatannya. Walaupun memiliki keterbatasan, Rudi rajin dan semangat belajar membaca Alquran.

“Rudi dapat Quran, kakak. Terima kasih, Rudi makin semangat belajar Quran," kata Rudi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement