Jumat 20 Oct 2017 17:15 WIB

Ribuan Pelajar Ikuti Gerakan Baca Alquran

Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Ribuan pelajar di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, bersama dengan peserta Kirab Pemuda 2017 mengikuti Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci (Alquran) di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe, Jumat (20/10). Kegiatan religi tersebut dilakukan dengan membaca Alquran dan juga tausiyah (nasehat) yang disampaikan Ust Junaidi dari Lhokseumawe.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe Zulkifli mengatakan, kegiatan pengajian bersama pelajar dan juga peserta Kirab Pemuda Nasional 2017 yang sedang singgah di Kota Lhokseumawe tersebut bertujuan memperkenalkan budaya dan kehidupan religi di daerah itu.

Jumlah pelajar yang mengikuti pengajian bersama mencapai 5.000 orang dari tingkat SMP hingga SMA itu diharapkan dapat melahirkan pemuda yang cinta Alquran dan mampu membaca serta menghayati kandungan isi kitab suci tersebut. Kota Lhokseumawe dijadikan titik singgah peserta Kirab Pemuda 2017 yang tiba pada Kamis (19/10) akan meneruskan kembali perjalanannya ke Kota Deli Serdang, Sumatera Utara, yang dilepas Jumat malam di Lapangan Hira' Lhokseumawe.

Sementara itu, Kirab Pemuda 2017 yang diikuti oleh 72 pemuda pemudi Tanah Air dari 34 provinsi yang tiba di titik singgah Kota Lhokseumawe itu disambut dengan Tarian Ranup Lampuan oleh SMKN 1 Lhokseumawe dan dilanjutkan dengan berkeliling kota serta melakukan pengajian bersama di Masjid Islamic Centre.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement