Selasa 05 Sep 2017 20:30 WIB

Hewan Kurban Tetap Diberi Makan Hingga Hari H Pemotongan

Hewan kurban yang dikelola Superqurban dirawat dengan baik hingga hari pemotongan.
Foto: Rumah Zakat
Hewan kurban yang dikelola Superqurban dirawat dengan baik hingga hari pemotongan.

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO --Hewan-hewan kurban yang akan dikurbankan melalui Superqurban tetap mendapat perawatan jelang pemotongan. Hewan tersebut masih diberi makan di pagi hari sebelum pemotongan, untuk menjaga kondisi tetap baik.

"Hewan yang mau diqurbankan, tetap kita kasih pakan di pagi harinya, agar kondisi mereka tetap terjaga dengan baik," ujar Manager Produksi Superqurban Ali Mughayat Syah. Menurutnya jika sudah dikasih pakan, hewan kurban jadi tenang.

Hari Sabtu (2/9) lalu merupakan hari kedua penyembelihan yang bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijah 1438 H. "Rencananya sebanyak 1700 kambing dan 300 sapi akan disembelih hari ini. Mohon doanya, semoga semua proses berjalan lancar,” ujar Koordinator Produksi Superqurban Deni Wahyudin.

Di penyembelihan hari pertama pada Jumat (1/9) sebanyak 6.514 kilogram daging murni dihasilkan dan telah masuk proses pembekuan. Harapannya di penyembelihan hari kedua, daging murni yang dihasilkan akan lebih banyak lagi agar kornet dan rendang yang dihasilkan lebih banyak juga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement