Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Superqurban: Hanya Daging Murni yang Diproduksi

Senin 04 Sep 2017 19:40 WIB

Red: Gita Amanda

Pemotongan hewan kurban oleh Superqurban.

Pemotongan hewan kurban oleh Superqurban.

Foto: Dokumen Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Proses pemotongan hewan kurban telah dilakukan oleh Superqurban. Mereka hanya memproduksi daging murni, sementara bagian lain di bawa ke tempat khusus.

“Hanya daging murni yang akan diproduksi menjadi kornet dan rendang, bagian lainnya akan masuk ke pos khusus,” ujar Koordinator Produksi Superqurban, Deni Wahyudi, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (4/9).

Dalam proses boning, bagian daging, tulang, kepala, kulit dan jeroan hewan kurban dipisahkan. Daging murni yang telah dibersihkan akan disimpan di keranjang khusus dan dibawa ke tempat pembekuan dengan menggunakan mobil berpendingin. Lalu, bagaimana dengan bagian tulang, jeroan, kepala dan kulitnya? Ternyata bagian lain selain daging dibawa ke pos khusus untuk dibagikan kepada warga di desa-desa yang ada di Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah, dalam proses produksi Superqurban ini tidak ada bagian hewan yang terbuang, semua dimanfaatkan dan didistribusikan sesuai peruntukkannya,” ujar Deni.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA