Kamis 31 Aug 2017 15:53 WIB

Sinar Joyoboyo Bagikan Plastik Halal untuk Daging Kurban

Plastik halal
Foto: dok
Plastik halal

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sinar Joyoboyo Plastik kembali membagikan ribuan plastik halal untuk bungkus daging hewan kurban kepada ratusan masjid di Indonesia. Menurut Himawan Wijaya dari Sinar Joyoboyo Plastik, pembagian plastik halal itu merupakan agenda tahunan yang digelar bersama Masjid Istiqlal Jakarta.

"Kami memahami di Indonesia yang mayoritas masyarakatnya Muslim, halal sudah menjadi kebutuhan konsumen Muslim yang harus diperhatikan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Masyarakat juga bisa lebih tenang bahwa daging kurban yang dibagikan sudah dalam kemasan yang halal dan aman,” ujar Himawan dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Kamis (31/8).

Pihaknya mengimbau agar masyarakat Muslim lebih cermat dalam memilih plastik yang akan digunakan untuk membungkus daging kurban. Menurut Himawan ada tiga cara memilih plastik yang baik.

Pertama, kata dia, dengan cara dicium. Menurut dia, plastik yang baiknya tentunya bebas dari bau bahan kimia. Kedua, lanjut dia, diraba. Himawan mengungkapkan, plastik jika diraba permukaannya halus tidak tersisa butiran butiran kasar atau mengumpal pada permukaannya.

"Ketiga diterawang. Plastik juga dapat diterawang, plastik yang baik bersih tidak terdapat serat plastik atau kotoran. Untuk lebih jelas nya konsumen dapat melihat tips cermat memilih plastik pada www.plastikbaik.com dan www.sinarjoyoboyo.com," kata Himawan.

Ia mengungkapkan, plastik yang diproduksi Sinar Joyoboyo menggunakan biji plastik yang telah mengantongi sertifikat. Selain itu, kata dia, proses produksinya pun sudah disertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). "Ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia," ungkap dia.

Hadirnya plastik bersertifikat halal, kata dia, menjadi tonggak kebutuhan akan sertifikasi halal untuk kemasan produk pangan. "Sebab produk halal dan higienis merupakan kebutuhan utama masyarakat Indonesia," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement