Jumat 25 Aug 2017 18:20 WIB

Rumah Zakat Sosialisasikan Pentingnya Makan Buah

Program Siaga Sehat Rumah Zakat bersama kader pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
Foto: Dok Rumah Zakat
Program Siaga Sehat Rumah Zakat bersama kader pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, BLORA -- Rumah Zakat bersama dengan kader pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, membangun kesehatan balita dan lansia. Hal ini dilakukan melalui Program Siaga Sehat yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Aksi yang rutin diadakan sebulan sekali ini merupakan program yang bertujuan meningkatkan kesehatan balita dan lansia. Selain pemeriksaan kesehatan balita dan lansia, pada aksi siaga sehat ini juga Rumah Zakat menyediakan makanan tambahan untuk menambah gizi balita dan lansia. "Asupan gizi yang baik dan sehat sangat membantu perkembangan anak untuk tetap sehat, pintar dan cerdas. Melalui Program Siaga Sehat balita dan lansia ini, Rumah Zakat bersama dengan kader pengerak PKK Desa Sempu mencoba terus menumbuhkan kesehatan masyarakat," ujar Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Tulus Prihadi, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Tulus menyebut, dalam menjamin peningkatan kesehatan balita, Rumah Zakat melalui donasi Sherifah Din Mohamed melakukan kegiatan makan buah bersama setelah dilakukan pengecekan kesehatan.“Buah yang kaya kandungan vitamin dan mineral mempunyai banyak keutamaan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Salah satu fungsinya adalah meningkatkan pertahanan tubuh, meningkatkan kecerdasan otak, dan masih banyak lagi keutamaanya,” jelas Tulus.

Salah satu Susilowati (31 tahun) adalah salah satu ibu yang sering datang ke posyandu untuk memeriksakan kesehatan anaknya, Nia Rahmadani (4 tahun). Setiap datang ke posyandu, Susilowati mengaku sangat bahagia dan senang karena berat badan anaknya menjadi bisa terkontrol dan sering mendapat makanan tambahan buah dari Rumah Zakat. “Alhamdulillah semenjak kehadiran Rumah Zakat di Desa Sempu, berat badan anak saya jadi meningkat dan terkontrol dengan baik. Selain itu, buah yang sering dikomsumsi oleh anak saya membuat anak saya jadi lebih sehat lagi. Terima kasih Rumah Zakat,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement