Selasa 22 Aug 2017 15:48 WIB

Mensos Cicipi Olahan Kornet Superqurban

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat memperingati World Humanitarian Day di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Selasa (22/8).
Foto: Dok Rumah Zakat
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat memperingati World Humanitarian Day di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Selasa (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, KARO -- Kementerian Sosial Republik Indonesia mengadakan kegiatan di Dusun Siotar, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, dalam rangka memperingati Hari Kemanusiaan Dunia (World Humanitarian Day).  Di acara tersebut, Rumah Zakat berkontribusi dalam pembuatan dapur umum.

Sebagai menu utama, Posko Dapur Umum Rumah Zakat menghadirkan kornet Superqurban yang diolah menjadi bahan makanan. Kornet diolah menjadi martabak telor, kroket, dan berbagai makanan lain. Hasil olahan Rumah Zakat tersebut mendapat apresiasi dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa.

“Saya mengapresiasi dapur umum yang dibuat oleh Rumah Zakat dalam acara World Humanitarian Day ini. Makanannya mewah, enak, dan yang terpenting bergizi. Sebab untuk warga di wilayah yang terkena bencana, hal ini sangat diperlukan agar gizi warga bisa tetap terpenuhi,” ujar Khofifah, saat mengunjungi Posko Dapur Umum Rumah Zakat dan mencicipi makanan olahan dari kornet Superqurban, Selasa (22/8).

Selain membagikan makanan hasil olahan kornet Superqurban, Rumah Zakat juga menyalurkan sembako untuk warga. Warga mengaku senang, sebab sebagian besar dari mereka mengaku jarang makan daging. “Saya sudah lama tidak makan daging. Biasanya saya makan daging setahun sekali saat Idul Adha. Tapi Alhamdulillah sekarang bisa makan daging dari Rumah Zakat. Terima kasih, makanannya enak,” ujar salah satu warga, Rizki Bru Citepu, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement