Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Rumah Zakat Salurkan Superqurban untuk Korban Kebakaran

Senin 21 Aug 2017 13:59 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Pasar Minggu, Jakarta.

Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Pasar Minggu, Jakarta.

Foto: Dok Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Rumah Zakat Jakarta menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Rawa Bambu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Beberapa waktu lalu, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik di salah satu rumah yang terkena kebakaran.

Akibat kebakaran tesebut 15 rumah hangus terbakar. Terdapat sekitar 33 kepala keluraga yang rumahnya terkena bencana kebakaran, tidak ada korban jiwa, beberapa korban hanya mengalami shock ringan. Sebagian korban mengungsi ke rumah tetangga yang tidak mengalami kebakaran.

Proses pemadaman dilakukan dengan tiga mobil pemadam kebakaran. Di lokasi kebakaran tersebut juga sudah didirikan tenda posko. Adapun bantuan yang disalurkan oleh Rumah Zakat berupa 120 kaleng kornet Superqurban sapi dan pakaian layak pakai (PLP). Untuk saat ini sudah banyak bantuan berdatangan dari berbagai lembaga lain yang telah membantu dalam bentuk sembako, pakaian, obat-obatan, dan lainnya.

"Terima kasih Rumah Zakat untuk bantuannya, semoga bermanfaat buat warga yang terkena musibah kebakaran ini," ujar salah satu korban, Eka, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.





BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA