Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Merauke Jadi Kabupaten Kota Ke-511 Safari Dakwah Arifin

Senin 21 Aug 2017 04:45 WIB

Red: Irwan Kelana

Ustadz Muhammad Arifin Ilham bersama anak-anak suku Asmat.

Ustadz Muhammad Arifin Ilham bersama anak-anak suku Asmat.

Foto: Dok Azzikra

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE – Ustaz Muhammad Arifin Ilham menggelar safari dakwah di Papua. Selama di Papua, Arifin menyambangi Kota Jayapura, Sabtu (19/8)  dan Kabupaten Merauke, Ahad (20/8).

“Subhanallah walhamdulillah sujud syukur bahagia, Allah perkenankan abang tiba di Merauke,  pulau tercantik di ujung timur Indonesia tercinta,” kata Arifin Ilham melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada Republika.co.id, Ahad (20/8).

Ia menambahkan, Kabupaten Merauke yang terkenal sebagai kota rosa ini adalah kabupaten kota yang ke-511 yang ia kunjungi dalam safari dakwah Indonesia Berdzikir. “Subhanallah  sudah banyak suku yang tinggal di Papua, dan suku Marind Anim adalah suku tertua yang tinggal di Merauke,” ujarnya.

Selama di Kota Jayapura, kata Arifin, ia  memimpin tausiyah zikir di Masjid Agung Baitur Rahim, Sabtu (19/8).  “Subhanallah walhamdullah gemuruh zikir syahdu dan doa taubat khusyu dengan  linangan air mata bergema memenuhi mesjid Agung Baitur Rahim Jayapura. Ya Allah, ampunilah seluruh dosa dosa hamba, maafkanlah seluruh kesalahan hamba, terimalah taubat hamba,” tuturnya.

Tak hanya itu. Para jamaah itu pun berikrar untuk menegakkan shalat Shubuh berjamaah di masjid. “Indahnya lagi selesai zikir, semua jamaah laki laki berikrar untuk shalat Shubuh berjamaah di masjid. Dimulai dengan Shubuh berjamaah bersama Arifin di masjid,” tutur Arifin.

Pada Ahad (20/8), Arifin memimpin  zikir akbar di Masjid Agung Merauke, Kota Merauke.  “Alhamdulillah abang bersama Komandan Lantamal XI Merauke Laksamana Pertama  (Mar) Bambang Sutrisno menyempatkan mampir ke rumah suku Asmat berbagi kue rezeki dengan anak-anakku sayang suku Asmat,” ujarnya.

Tak lupa Arifin mendoakan Indonesia, agar selalu diberkahi Allah.  “Allahumma ya Allah berkahi negeri kami Indonesia dengan ketakwaan para pemimpin dan rakyatnya.  I love Indonesia,” ujar Arifin Ilham.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA