Jumat 21 Jul 2017 18:14 WIB

Warga Antusias Temui Imam Masjidil Haram di Padang

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Qommarria Rostanti
Masjid Raya Sumatra Barat
Foto: Wikipedia
Masjid Raya Sumatra Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Warga Padang dapat merasakan lantunan suara Imam Masjidil Haram di Makkah bisa menikmatinya di Masjid Raya Sumatra Barat, Padang. Pasalnya salah satu Imam Masjidil Haram, Syekh Hassan Bukhari, memimpin Shalat Maghrib berjamaah pada Jumat (21/7). 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, ribuan masyarakat memadati Masjid Raya Sumatra Barat untuk bisa langsung bertatap muka dengan salah satu Imam Masjidil Haram tersebut. Sebelum memimpin jamaah Shalat Maghrib, Syekh Hassan juga menyumbangkan pemikirannya dalam diskusi yang berlangsung sejak setelah Shalat Ashar hingga menjelang Maghrib. 

Seorang warga Padang, Hary (53 tahun) mengaku sengaja mampir ke Masjid Raya Sumatra Barat untuk bisa mendengarkan langsung kajian dari Imam Masjidil Haram Syekh Hassan. "Ke sini niatnya biar bisa ketemu langsung, dengar langsung ceramahnya," ujarnya.

Siang tadi, Syekh Hassan mengisi khutbah Shalat Jumat di Masjid Raya Sumatra Barat. Pemerintah Kota (Pemko) Padang sebelumnya diminta oleh panitia pertemuan ulama dan dai agar mendatangkan 20 ribu jamaah dalam diskusi yang digelar sore ini. Namun Masjid Raya Sumatra Barat hanya mampu menampung sekitar 6 ribu jamaah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement