Kamis 13 Jul 2017 14:06 WIB

Nurse, Wirausahawan Baru yang Senang Berbagi

Nurse, Wirausahawan Baru yang Senang Berbagi
Nurse, Wirausahawan Baru yang Senang Berbagi

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Penerima manfaat bantuan ekonomi Rumah Zakat, Nurse, kini sudah bisa menjalankan usaha secara mandiri. ''Alhamdulillah omzet penjualan sari kedelai saya sekarang sudah mencapai Rp 15 juta per bulan,'' ungkap Nurse dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika.co.id, Kamis (13/7).

Setelah puluhan tahun menjadi buruh, Nurse memberanikan diri untuk keluar dari tempatnya bekerja dan mulai membuka usaha sari kedelai. Kemampuannya membuat sari kedelai diperoleh dari hasil membaca dan melihat video di internet. Ketika memulai usahanya tersebut Nurse rela membagikan secara gratis produk sari kedelai kepada tetangga dan warga sekitar. Dengan demikian ia bisa tahu selera pasar dan akan lebih mudah dalam menentukan harga jual.

Selang tiga bulan berjualan sari kedelai, Nurse pun mendapat bantuan dari Rumah Zakat berupa modal, sarana usaha, serta pendampingan untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengelola bisnis tersebut. “Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari Rumah Zakat, produksi sari kedelai semakin meningkat, tentunya omzet pun meningkat. Saya bersyukur dengan adanya program pendampingan produk sari kedelai saya bisa terdaftar dan memiliki label halal, serta dinkes,” ungkapnya.

Kini Nurse tercatat sebagai penerima manfaat mandiri, keuntungan yang ia peroleh sudah bisa menyekolahkan anak-anaknya serta membayar karyawan. Menurut Nurse karyawan yang bekerja di rumahnya bukan hanya untuk membantu produksi sari kedelai, tapi juga untuk belajar agar kelak mereka bisa membuka usaha sendiri.

Sebagai wirausahawan baru, Nurse memang dikenal senang berbagi. Salah satu  caranya berbagi adalah dengan membuat program Sabtu Sehat. Sesuai dengan program tersebut, maka setiap Sabtu Nurse membagikan sari kedelai gratis untuk ibu hamil  dan lansia. Bukan hanya itu, bapak dua anak ini juga rutin menyetorkan kotak infaq Rumah Zakat yang ada di rumahnya.

“Sebagai rasa syukur, sedikit-sedikit saya juga ingin jadi donatur. Dulu saya yang dibantu, semoga dengan ini saya juga bisa membantu orang lain. Mohon doanya agar saya bisa istiqomah,” ungkap Nurse.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement