Rabu 12 Jul 2017 13:22 WIB

Tim RBG Rumah Zakat Tingkatkan Semangat Usai Libur Lebaran

Klini RBG Rumah Zakat Yogyakarta mengadakan pelatihan internal untuk meningkatkan semangat setelah libur Lebaran, Rabu (5/7).
Foto: Humas Rumah Zakat
Klini RBG Rumah Zakat Yogyakarta mengadakan pelatihan internal untuk meningkatkan semangat setelah libur Lebaran, Rabu (5/7).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Klinik Rumah Bersalin Gratis (RBG) Rumah Zakat cabang Yogyakarta mengadakan kegiatan pelatihan internal. Kegiatan yang diselenggarakan Rabu (5/7) tersebut bertujuan meningkatkan semangat kerja karyawan setelah libur Lebaran.

Kegiatan berupa diskusi dan pelatihan tersebut diisi oleh konsultan komunikasi pemasaran dan merek Andika Dwidjatmiko. Kepala Klnik RBG Rumah Zakat cabang Yogyakarta, Ratna Kusumaningsih, mengatakan kegiatan tersebut merupakan pembuka dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) Klinik RBG Yogyakarta yang ke-10. Tema yang diangkat pada pelatihan kali ini yaitu mengenai kerja "Team" alias Together Everyone Achieve More.

Materi yang disampaikan dinilai sangat menginspirasi. "Menurut saya, apapun tujuan yang ingin diraih, akan lebih mudah dicapai apabila dikerjakan secara bersama-sama, salah satunya dengan strategi 3 AS, yaitu kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas,” kata Ratna dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (11/7).

Suasana pelatihan semakin semarak ketika diselingi dengan berbagai permainan. Selain memberikan tips strategi 3 AS, Andika juga memberikan materi tentang bagaimana menjalani pekerjaan dengan ikhlas sehingga pekerjaan yang menumpuk tak lagi menjadi beban.

Momen tersebut, kata Ratna, diharapkan dapat menjadi forum untuk saling menasihati, mengingatkan dan menghimpun kekuatan tim untuk senantiasa semangat dalam menjalankan amanah di lembaga ini. "Sehingga level ikhlas untuk RBG Rumah Zakat Yogyakarta lebih berkah dan manfaat,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement