Selasa 11 Jul 2017 19:08 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran Bandung

Relawan RZ menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kabupaten Bandung, Rabu (5/7).
Foto: Dok Humas RZ
Relawan RZ menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kabupaten Bandung, Rabu (5/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Relawan Rumah Zakat Bandung membantu meringankan beban korban terdampak kebakaran di kampung Cijambuer RT 04 RW 05 Desa Sukanagara Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Pada Rabu (5/7), relawan RZ menyalurkan sejumlah bantuan pada kepada para korban.

Bantuan yang disalurkan berupa lima paket sembako yakni berupa beras dua liter, minyak dua liter, gula satu kilogram, teh satu kotak, dan sarden. Mereka juga mendistribusikan paket peralatan keluarga yang berupa kasur, lemari, karpet dan 100 kaleng kornet superqurban.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda lima rumah pada Ahad (2/7) pada pukul 05.00 WIB yang disebabkan oleh arus pendek listrik. Akibat peristiwa tersebut, satu orang meninggal. Korban bernama Akim (75 tahun). Dia tidak bisa diselamatkan karena sulitnya evakuasi saat kejadian berlangsung.

Kondisi bangunan yang semipermanen membuat bangunan mudah terbakar. Kebakaran tersebut menghabiskan lima rumah dilalap si jago merah. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Untuk sementara waktu, korban yang terdampak kebakaran mengungsi di rumah kerabatnya hingga bangunan selesai direnovasi.

"Jazakumullah khairan katsiran, semoga segala bantuan yang diberikan menjadi amal kebaikan yang diterima Allah dan bekal untuk di akhirat kelak. Terima kasih Rumah Zakat," ujar Ketua RW 05 Desa Sukanagara, Arifin (56 tahun) dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (11/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement