Kamis 06 Jul 2017 14:19 WIB
Milad Daarul Quran ke-14

TGB: Daarul Quran Pelopor dan Pencetak Hafiz

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Agus Yulianto
Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi
Foto: ROL/Sadly Rachman
Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Haji (TGB) Muhammad Zainul Majdi juga memberikan ucapan selamat atas Milad Pondok Pesantren Daarul Quran ke-14 yang jatuh pada Rabu (5/7). TGB mengucapkan selamat pada Daarul Quran sebagai pelopor pencetak para penghafal dan pencinta Alquran.

"Al-fadhlu lilmubtadi, wa lau kaana ahsanal muqtadi, (Keutamaan untuk sang pemula, walau penerus lebih baik darinya)," ujar dia saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (6/7).

Ulama kharismatik NTB tersebut mengatakan, Daarul Quran dengan Syeikh Yusuf Mansur adalah pelopor, penggerak, dan penghela gerbong para pencinta Alquran di Republik Indonesia. Saat ini, kata dia, Tahfizul Quran menjadi cita-cita ribuan anak Indonesia.

"Dulu, menghafal Al Quran identik dengan pondok yang jauh dari keramaian.  Kini, lantunan hafalan anak-anak belia terdengar di sudut-sudut kota," ujar TGB.

Gubernur yang juga seorang hafidz tersebut mengatakan, setelah Allah dengan rahmat-Nya, Rasulullah dengan syafaatnya, umat dengan semangatnya, ada Yusuf Mansur dengan Daarul Quran dan Rumah Tahfiznya.  "Semoga Allah menjaga Daarul Quran lahir dan batin, tetap memberi yang terbaik bagi umat dan bangsa," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement