Selasa 04 Jul 2017 17:38 WIB

Hidup Hanyalah Sebuah Perjalanan, Apa yang Harus Dilakukan?

Ustadz Muhammad Arifin Ilham bersorban dan berkuda.
Foto: Dok Azzikra
Ustadz Muhammad Arifin Ilham bersorban dan berkuda.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Hidup di dunia ini hanya sementara. Dunia hanya tempat persinggahan menuju alam barzakh dan alam akhirat yang merupakan alam abadi.

“Subhanallah,  hidup ini adalah safarah, perjalanan. Allah sudah perjalankan kita melewati alam arwah, alam rahim, dan sekarang di alam dunia. Hanya sebentar di dunia ini, kita akan masuk alam kubur, lalu qiyamat. Kemudian, hidup tanpa akhir, itulah yang dinamakan alam akhirat,” kata Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Muhammad Arifin Ilham dalam pesan instan yang diterima Republika.co.id, Selasa (4/7).

Arifin menambahkan, umur terus bertambah,  sementara usia berkurang. “Waktu terus berjalan, hari, jam, menit, detik, jadwal ajal pasti akan tiba,” tuturnya.

Arifin mengemuakan, sungguh kesempatan hidup hanya sekali, tidak pernah berulang. Gagal di sini (dunia),  akan menderita di sana (alam barzakh dan alam akhirat). “Karena itu, wahai sahabatku, jangan sia-siakan waktu berlalu, kecuali untuk zikir, ibadah, amal saleh, dakwah dan muhasabah diri,” papar Ustaz Muhammad Arifin Ilham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement