Ahad 02 Jul 2017 19:52 WIB

Milad RZ, Direktur Baznas: Teruslah Beri Harapan Bagi Dunia

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Gita Amanda
Acara milad Rumah Zakat tahun 2016 lalu di Jakarta
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Acara milad Rumah Zakat tahun 2016 lalu di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat (RZ) kini menginjak usia 19 tahun. Arifin Purwakananta, Direktur Baznas juga turut mengucapkan selamat atas milad Rumah Zakat tersebut.

Arifin mengatakan, Rumah Zakat adalah lembaga amil zakat asal Kota Bandung yang ditata apik bagai sebuah korporasi sosial yang berdiri megah di tangan para awaknya. Sehingga, menginjak usia ke-19, Rumah Zakat kini semakin dikenal dan dicintai masyarakat.

Menurut dia, walaupun RZ mengikuti jejak Dompet Dhuafa dan PKPU yang lahir terlebih dahulu, namun kini melejit naik menjadi lembaga zakat nasional papan atas. "Selamat milad Rumah Zakat ke-19. Teruslah memberi warna dan harapan bagi dunia," ujar Arifin pada Republika.co.id, Ahad (2/7).

Dia berharap, ke depannya Rumah Zakat bisa tetap berperan membantu menyelesaikan problematika bangsa dan dunia terkait kemanusiaan dan keumatan. Dia juga menegaskan, RZ harus tetap menerapkan berbagai prinsip menajemen modern yang baik. Seperti pengelolaan sumber daya manusia yang rapi, berani untuk mengambil strategi dengan latar belakang pandangan manajemen, dan lainnya.

"Professionalitas menjadi penting. Agar Rumah zakat terus menjadi lembaga zakat dengan penghimpunan zakat sangat besar," katanya.

Dia meyakini, Rumah Zakat pantas menjadi lembaga bertaraf International. Langkah RZ yang aktif di berbagai jaringan lembaga filantropi international akan menjadikannya sebagai lembaga international yang berpusat di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement