Ahad 02 Jul 2017 17:50 WIB

Direktur PPPA Darul Qur'an: Semoga RZ Terus Inovatif

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Gita Amanda
Direktur Utama PPPA Darul Qur'an Muhammad Anwar Sani
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Direktur Utama PPPA Darul Qur'an Muhammad Anwar Sani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat (RZ) yang lahir pada 2 Juli 1998 dengan nama awal Dompet Sosial Ummul Quro ( DSUQ), kini tengah berbahagia lantaran usianya menginjak angka 19. Di usia yang ke-19 ini, RZ diharapkan bisa terus membuat program yang sangat variatif dan inovatif.

Harapan tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an M. Anwar Sani. Pertama, dia mengucapkan selamat atas milad RZ ke-19 kali ini. Dia melihat, di usia yang ke-19 RZ mampu berkembang menjadi lembaga amil zakat yang sangat luar biasa, baik dari segi penggalangan dana (fundraising), sosialisasi, hingga program yang lebih baik dari sebelumnya.

"Profesionalisme yang tumbuh pada tubuh Rumah Zakat juga saya lihat begitu luar biasa," ujar Anwar saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (2/7).

Dia juga memberikan pujian dan apresiasi yang besar pada Nur Effendy selaku ketua RZ, karena kinerjanya yang dinilai mampu membawa RZ ke arah lebih baik. Tak lupa, lanjut dia, kawan-kawan dari RZ yang telah bekerja dengan baik dalam mengelola RZ.

Anwar berharap, ke depan RZ bisa menjadi lebih maju dan menebarkan manfaat pada seluruh kaum Muslimin khususnya di Indonesia, umumnya di seluruh dunia. "Ya, lembaga zakat dan sosial akan lebih bernilai jika kelembagaan tersebut menebar kan manfaat bagi sebanyak-banyaknya. Dan RZ, insyaallah makin maju dan manfaat," kata Anwar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement