Ahad 02 Jul 2017 14:13 WIB

Milad RZ Ke-19, BMH: Moga Lebih Banyak Menebar Manfaat

Rumah Zakat
Foto: rumahzakat.org
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Operasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jabodetabek, Ade Syariful Allam berharap lembaganya bisa lebih optimal lagi mengembangkan kerja sama dengan Rumah Zakat (RZ). Tujuannya tak lain agar bisa lebih memberikan manfaat dan kebaikan yang seluas-luasnya bagi umat dan umumnya kepada masyarakat.

Sebagai lembaga zakat nasional dan kemanusiaan, lanjut Ade, saat ini IT yang dimiliki RZ boleh dibilang merupakan yang  terdepan dibanding lembaga zakat lainnya di Tanah Air. Tentu hal ini menjadi sebuah kredit poin dan perlu dipertahankan lebih besar lagi dalam melayani umat. Lebih dari itu bisa memudahkan umat berzakat dan berdonasi.

"Tahun 2018 ini kami juga akan running dengan melibatkan vendor dan sinergikan dengan perbankan dan hal virtual account dan sebagainya," ujar Ade kepada Republika.co.id, Ahad (2/7).

 

Disebutkan, BMH sudah menjalin kerja sama dengan RZ. Artinya, secara kultur pendirinya sangat dekat dengan BMH. Kemudian secara kelembagaan pun BMH pernah melakukan kerja sama dengan RZ khususnya dalam program di pedalaman. Ke depan BMH dan RZ lebih ditingkatkan lagi. Untuk bisa sentuh wilayah pedalaman BMH yang jadi konsetrasi BMH saat ini.

"RZ banyak dikenal denan pendidikan, ekonomi, dan kesehatran. Harapannya ini yang perlu dikuatkan lagi dengan RZ," ujarnya.

Kerja sama dalam jangka pendeknya dengan RZ? Secara kelembagaan ke depan diperkuat pada sisi sinerginya. Ada program RZ yang beririsan dengan programnya BMH. Yakni pengembangan program 3 T (terdalam, terluar, dan terpencil).

"Itu yang sangat mungkin bersinergi. Selamat milad buat RZ semoga bisa lebih memberikan manfaat lebih besar bagi umat." ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement