Selasa 27 Jun 2017 23:32 WIB

Baznas Biak Salurkan Bantuan Beasiswa

Rep: Agung Sasongko/ Red: Agung Sasongko
Baznas
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Biak Numfor, Papua menyalurkan dana beasiswa sebesar Rp72,5 juta untuk kelanjutan pendidikan bagi siswa dan mahasiswa berprestasi di berbagai perguruan tinggi swasta setempat.

Ketua Baznas Muslim Lobubun MH, di Biak, Selasa, mengatakan program bantuan beasiswa merupakan kerja sama dengan Baznas Pusat yang setiap saat selalu melakukan monitoring dan pembinaan kepada penerima beasiswa dan bantuan.

"Untuk tahun 2017 puluhan pelajar dan mahasiswa yang berprestasi tetapi dalam kondisi tidak mampu telah diberikan bantuan beasiswa," ujarnya pula.

Muslim mengatakan, sebelum disalurkan dana beasiswa, Baznas telah melakukan sosialisasi tentang program bantuan beasiswa kepada para siswa dan mahasiswa penerima manfaat.

Muslim menyebutkan rincian beasiswa yang disalurkan Baznas setempat yakni untuk pelajar SD mendapatkan Rp200 ribu per bulan, SMP Rp250 ribu per bulan, dan SMA sebesar Rp300 ribu per bulan serta untuk perguruan tinggi Rp10 juta per mahasiswa/tahun.

Dengan adanya bantuan beasiswa Baznas, menurut Muslim, ia berharap dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Biak Numfor.

"Jajaran komisioner Baznas Biak memprioritaskan siswa berprestasi, tetapi dari kalangan keluarga yang tidak mampu secara ekonomi mendapat beasiswa untuk menopang biaya pendidikan hingga selesai" kata Muslim Lobubun.

Berdasarkan data pada pengumpulan dana zakat fitrah dan zakat mal yang dihimpun Baznas Biak pada Ramadan 1438 Hijriah sebesar Rp401,6 juta serta beras 3.975,5 kilogram.

sumber : Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement