Jumat 16 Jun 2017 14:49 WIB

Gatot: Muslim yang Baik Memiliki Akhlak Mulia

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus Yulianto
Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (tengah).
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Islam yang baik adalah yang mengenal nama, sifat dan perbuatan Allah SWT (ma'rifatullah). Sebab, dengan mengenal Allah, mereka akan memiliki ahklak mulia dan selalu berbuat baik serta menyenangkan orang lain.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, menjadi seorang Muslim yang baik adalah yang benar-benar memiliki ahklak mulia. "Ini, karena orang yang punya ahklak mulia, selalu berbuat baik dan menyenangkan orang lain dalam kehidupannya sehari-hari,” kata Gatot pada acara buka puasa bersama di Bandung, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (16/6).

Maka dari itu, Gatot mengajak agar umat Muslim di Indonesia senantiasa berbuat baik dan berakhlak mulia, terutama di bulan Ramadhan. Apalagi, semua budaya lokal suku di Indonesia, semua mengajarkan untuk berbuat baik dan  bersikap sopan santun.

"Dalam ajaran Islam dan budaya lokal suku di Indonesia semua mengajarkan untuk berbuat baik dan  bersikap sopan santun. Di bulan Ramadhan ini, mari sama-sama kita menjadi umat Islam yang berahklak mulia," ucap Gatot.

Gatot meyakini, jika umat Muslim yang ada di Indonesia bisa berakhlak mulia, maka negara ini bisa terhindar dari keributan maupun peperangan. Utamanya, terhindar dari peperangan antar saudara sesama umat Muslim.

“Seandainya di Indonesia semua umat Islam berahklak mulia pasti tidak akan terjadi keributan seperti yang terjadi di Syria. Kelompok satu dengan kelompok lainnya berperang sambil berkata Allahu Akbar,” ujar Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement